Rabu, 10 Oktober 2012

Ada cinta di dalam persahabatan

Yaaah mungkin ini lah cinta, cinta di antara persahabatan tapi ntah la ini cinta atau hanya sekedar perasaan sayang terhadap sahabat yang sudah lama kenal. mungkin benar cinta tumbuh karna seringnya bersama, seringnya berbagi, seringnya tertawa bersama.
Cerita ini dimulai dari persahabatan satu siswi cantik, selalu ceria, penuh senyum agak sedikit manja, lemah lembut tapi sedikit tomboy yang bernama Vanessa dan dua siswa yang memiliki karakter unik menurut teman-temannya. tiga siswa itu bernama Rio, Marsel. Rio dikenal cowo yang agak lebay dan selalu membuat orang disekitarnya tertawa tapi sedikit bawel gimana gitu haha, Marsel dikenal pendiam, agak cool penuh tanggung jawab (maklum ketua kelas) haha bisa dibilang marsel itu sok-sok yang paling dewasa diantara mereka bertiga.
kehidupan di sekolah dan dirumah ini la yang membuat mereka semakin akrab. Banyak hal-hal konyol yang mereka lakukan bertiga, banyak mimpi-mimpi yang mereka tulisan bersama, sering ngumpul bersama berbagi cerita membuat mereka semakin akrab dan menjadi seperti keluarga.
hingga pada suatu hari Teguh masuk diantara mereka, teguh adalah teman sekelasnya rio dan marsel mereka juga ia dikenal sosok simple, misterius, dewasa, bercandaan sekaligus cuek.dulunya mereka sering ngumpul bertiga sekarang jadi berempat dengan datangnya teguh. mereka ada tempat tongkrongan andalan tiap n ongkrong pasti disana sampe yang pemilik cafe pun hapal dnegan mereka berempat. hari-hari mereka lewati bersama  dengan adanya teguh entah mengapa vanesa lama-kelamaan seperti menyimpan rasa ntah ini rasa sayang terhadap pacar atau rasa sayang terhadap sahabat, ntah la vanesa pun tak mengerti. mungkin seringnya bersama rasa itu tumbuh tetapi vanesa lebih memilih diam dan menyimpan perasaany terhadap teguh. Meraka yang duduk dibangku kelas 3 sma itu pun semakin akrab berjuang bersama belajar bersama untuk lulus ujian. banyak hal-hal yang sudah mereka impikan bila lulus ujian sma nnti. sampai akhirnya mereka berempat pun lulus ujian mengikuti test masuk kuliah bersama, banyak kegagalan yang dialami mereka hingga akhirnya vanesa pun memutuskan untuk kuliah diluar kota meninggalkan rio, tegu, marsel yan kuliahnya didaerah saja.
walaupun mereka jauh tapi mereka masi saling komunikasi, vanesa sangat rindu ingin ngumpul dan bercanda lagi bersama rio, marsel dan teguh. apa lagi vanesa yang menyimpan perasaan pada teguh rasanya ingin kembali pada saat mereka bersama.
vanesa yang kuliahnya diluar daerahpun hanya satu tahun sekali bisa pulang dan berkumpul  bersama mereka lagi.setahun berlalu, vanessa pun pulang dan bertemu dengan rio, marsel dan teguh. banyak perubahan diantara mereka., rio yang dulunya gendut sekarang jadi kurusan. marsel yang dulunya suka galauin cewe sekarang lebih tegar mungkin karna sering tersakiti jadi lebih tegar haha, tapi teguh tetap seperti dulu tak ada perubahan untuk teguh begitu juga dengan perasaan vanesa yang tak berubah walaupun hanya ia yang tau dengan perasaan itu.
masa-masa sma terulang kembali saat mereka ngumpul bareng bercanda bareng tertawa bareng pun mereka lakukan lagi saat vanesa berkumpul lagi bersama mereka. tapi ada hal aneh yang menurut vanesa jarang dilakukan oleh teguh, teguh lebih sering menanyakan pacar atau bercerita pacar kepada vanesa padahal duluny teguh itu bisa dibilang ga pernah ngebahas-bahas pacara atau apa lah yang berhubungah dengan cinta. itu lah yang membuat vanesa semakin penasaran sama teguh. dengan seringnya bersama perasaan vanesa ke teguh pun semakin jelas mengakatakan kalo itu perasaan cinta, cinta terhadap pacar bukan sahabat. tapi vanesa lebih memilih membuang rasa itu karna vanesa tau rasa itu akan menghancurkan persahabatan mereka. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar